oleh

Jelang Lebaran Berkah bagi Pedagang Beras, Omzet Penjualan Meningkat

TANJUNG – Menjelang Hari raya Idul Fitri 1441 H atau lebaran yang tinggal 3 hari lagi nampaknya merupakan berkah bagi para pedagang khususnya para penjual beras dibeberapa pasar harian di Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan pemantauan awak media ini Kamis (21/5/2020) disejumlah pasar harian, pasar harian Tanjung, Kapar dan Kelua beberapa toko penjual beras nampak sibuk melayani antrian para pembeli yang datang.

Kebanyakan pembeli yang datang membeli beras dengan jumlah takaran ukuran yang dibutuhkan untuk mengeluarkan zakat fitrah, dan mereka minta dikemaskan menggunakan kantongan plastik, mereka tidak seperti biasa membeli dalam jumlah karung maupun blek.
BACA JUGA :   Malam Tanglong di Haruai

Para pembeli terlihat ada yang membeli kebutuhan beras untuk beberapa orang dalam satu keluarga, yang kesemua minta dikemaskan dalam kantongan plastik sesuai takaran kebutuhan zakat fitrah.

Salah seorang warga Kelua, Arsani mengatakan, ia membeli beras jenis siam unus untuk 4 orang dengan harga Rp.43.000,- setiap paket sesuai takaran ukuran untuk bayar zakat fitrah perorang.