oleh

Jelang Lebaran, Pemudik Diimbau Berhati-hati di Jalan

TAMIANG LAYANG – Menjelang lebaran, masyarakat yang mau mudik ke kampung halaman di imbau agar selalu berhati – hati saat berlalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK. MH melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng SE saat dibincangi dikantornya, Senin, (27/5/2019).

“Bagi yang menggunakan kendaraan motor maupun mobil saat mudik, kami imbau sekiranya berhati-hati ketika berkendara agar bisa sampai tujuan dengan selamat,” kata Sugeng.

Lelaki yang ramah itu juga berpesan kepada masyarakat pemudik agar memeriksa kelengkapan kendaraan saat hendak berangkat atau berkendara.

“Cek kondisi kendaraan, surat-surat dikasih lengkap supaya terjamin dan tidak ada hambatan di dalam perjalanan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pengendara agar tidak ngebut dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Biasanya, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara itu sendiri. Hal-hal seperti itu sangat perlu kita hindari yaitu dengan cara mematuhi rambu lalu lintas dan tidak ngebut di jalanan,” terangnya.

Dirinya juga menuturkan, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara yang mau mudik, pihaknya juga menyediakan beberapa posko pelayanan untuk para pemudik istrahat apabila kecapaen setelah perjalanan.

Menurutnya, posko pelayanan tersebut kita akan tempatkan beberapa personil, Dan untuk kemanusiaan kita juga melibatkan instansi lain seperti dari dinas kesehatan, Perhubungan, TNI dan mitra lainnya.

“Berhati – hatilah berkendara, jangan ugal – ugalan dijalan, lengkapi surat surat kendaraan dan periksa kendaraan secara berkala karena keluarga dirumah menunggu,” pungkasnya (metro7/budi).