Desa Membangun Negeri
Selasa, 10 Nov 2020 15:52 WIB

Jelang Musim Penghujan, Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani Bersihkan Sampah Sungai Cikarang Hilir

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BEKASI, metro7.co.id – Merupakan salah satu upaya dari Satgas Citarum Harum Sub Sektor 8 Koramil 10 Sukatani untuk mencegah bahaya banjir di musim penghujan mendatang.

Dengan membersihkan Sungai Cikarang Hilir dari sampah dan eceng gondok. Hal ini sesuai yang dikatakan Dansub Sektor 8 Pelda Eko Minarto.

Pelaksanaan pembersihan sungai, Satgas Citarum Sub Sektor 8 dibantu beberapa orang masyarakat diwilayah Kampung Galian Sasak Rt 001/002 Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Ya, kami bersama warga angkat dan bersihkan Enceng gondok dan sampah lainnya disepanjang Sungai Cikarang Hilir,” ucap Pelda Eko Minarto Selasa (10/11/ 20).

Dikarenakan lanjut Pelda Eko, musim hujan mendatang, biasanya deras sehingga membuat sungai banjir, apalagi sedimentasi sungai mulai terlihat saat ini.

“Kami fokus pada pembersihan sungai, solanya sebentar lagi musim penghujan datang, kami takutkan gara-gara sampah lingkungan jadi banjir, maka saat ini kami membersihkan sampah dan eceng gondok yang ada di Sungai Cikarang Hilir ini,” tegas Pelda Eko.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas