oleh

Jelang Pemilu, Masyarakat Diminta Waspada, Agar Tidak Mudah Terpecah Belah

MARABAHAN – Bupati Batola H Hasanudin Murad mengatakan, mendekati pelaksanaan dua event pemilihan umum, yakni pemilihan kepala desa dan pemilihan gubernur tahun 2015 ini, secara tidak langsung akan memacu suhu politik di Bumi Ijejela.
Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Batola ini berharap semua komponen yang terlibat langsung maupun masyarakat umum untuk selalu waspada dan mengantisipasi hal-hal yang bisa mengakibatkan perpecahan dan pertikaian di tengah masyarakat.
“Apabila tidak kita waspadai, kita sikapi, dan kita antisipasi sejak dini secara bersama-sama,  tentunya akan memicu terjadinya perpecahan dan pertikaian di tengah masyarakat, khususnya antar massa pendukung yang fanatik, tentunya tidak saja akan merugikan para pelakunya, namun yang paling dikhawatirkan perselisihan tersebut dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik dan harmonis, serta dapat menghambat jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di daerah ini,” ujarnya, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Drs H Jamidin Praja MSi, saat membukan kegiatan Koordinasi forum Diskusi Politik Kabupaten Barito Kuala Tahun 2015, di Pendopo Bahalap, belum lama tadi.
 Lebih lanjut mantan anggota DPR RI ini berharap, dengan adanya kegiatan forum diskusi politik ini dapat menjadi sarana yang baik bagi kita semua untuk mempererat hubungan silaturahmi, juga sekaligus dapat menjadi media bagi semua pihak untuk memperkuat komitmen dalam rangka menjaga dan memelihara situasi dan kondisi daerah agar senantiasa sejuk, aman, nyaman, tertib dan tentram sepanjang masa.
Tak hanya itu, Hasanuddin juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyamakan sudut pandang dan pola pikir yang sama, yakni sama-sama ingin berbuat lebih baik dalam upaya memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bumi ije jela.
Sementara itu, dalam kegiatan yang dihadiri unsure Forum Koordinas Pimpinan Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Kepala Badan Kesbangpolimas Kabupaten Batola Drs Noripani.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Kabid Bina Sosial Politik Badan Kesbangpolimas Kabupaten Batola Drs Muhammad Yusran dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta berbagai informasi perihal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 tahun 2015 dan peristiwa terkait situasi politik dan keamanan yang terjadi saat ini.
Selain itu, lanjut Muhammad Yusran, tujuan lain diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk membahasa solusi terhadap permasalahan yang terjadi terhadap proses penyelenggaraan Pemilu khususnya Pemilu Gubernur Kalsel tahun 2015 ini. (metro7/humpro-batola)