Home / Tanjung (Tabalong)

Kamis, 25 Juni 2020 - 22:28 WIB

Jelang Peringatan HANI, BNNK Tabalong juga Bagikan Masker serta Himbau Taati Protokol Kesehatan

Reporter : Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 26 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020.

Peringatan HANI yang akan dilaksanakan kali ini sangat berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan suasana saat ini masih dalam kondisi yang belum normal akibat Pandemi Covid-19.

Kepala BNNK Tabalong, Husni Thamrin kepada sejumlah awak media saat menggelar press release Kamis (25/6/2020) di Aula Kantor BNNK Tabalong mengatakan peringatan HANI tahun 2020 ini berbeda pada tahun sebelumnya.

“Yang mana tahun sebelumnya kita laksanakan dengan apel peringatan. Karena tahun ini ada Pandemi Covid-19 jadi kegiatan akan dilaksanakan dengan cara virtual,” katanya.

Baca Juga :  Festival Ad Durrun Nafis Berlangsung Semarak

Dirinya menambahkan peringatan HANI tahun ini mengusung tema “Hidup 100% di era New Normal : Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

“Ajakan tersebut untuk menjadikan pribadi lebih baik dan lebih maksimal dalam segala unsur kehidupan. Kegiatan ini bakal di gelar besok pukul 10.00 wita di Aula Nan Sarunai” terang Kepala BNNK Tabalong.

Sebelum puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020, pihaknya sudah melakukan kegiatan penyebaran informasi dan edukasi di wilayah setempat.

Baca Juga :  Tabalong Disubsidi Benih

“Seperti himbauan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan pemasangan spanduk serta baliho. Seperti pemerintah, perbankan, swasta dan perusahaan agar turut berpartrisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Selain itu kami juga membagikan beberapa ratus masker kepada masyarakat Tabalong, dalam pelaksanaan pembagian masker sekaligus BNNK menghimbau, agar senantiasa mematuhi anjuran protokol kesehatan termasuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah yang mana ini juga salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama di masa Pandemi Covid-19,” pungkas Husni Thamrin. ***

Share :