Koran Metro7 Online

Jelang Pilgub Ditengah Pandemi, Tabalong Antisipasi Terjadinya Penyebaran Covid-19

TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong lakukan rapat persiapan tim pemantau pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Tanjung Puri Lantai II Setda Kabupaten Tabalong.

Rapat bertujuan agar seluruh penyelenggara siap dalam pelaksanaan pilkada, baik seluruh camat dan seluruh jajaran kemanan itu siap secara teknis maupun secara kesehatan, Selasa (27/10/2020).

Terlebih pada saat ini pilkada tengah dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19, penyelenggara pilkada harus mempersiapkan dengan baik untuk menjaga agar tidak adanya penyebaran Covid-19.

Selain itu, disampaikan juga persiapan tentang daftar pemilih tetap, khususnya yang berada di perbatasan, daftar pemilih tetap dipastikan tidak bermasalah, sebab ada provinsi tetangga yang juga menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Tabalang, Anang Syakhfiani juga mengatakan bahwa ia mengharapkan agar semuanya berpartisipasi dengan baik dalam pelaksanaan pilkada ini.

“Kita manfaatkan media massa, baik televisi atau radio untuk membuat narasi singkat agar masyarakat tidak mudah terprovokasi ketika ada yang berbicara seperti ‘siapapun yang terpilih tidak ada juga pengaruhnya dengan masyarakat’ jangan sampai ada masyarakat yang terprovokasi dengan kata-kata seperti itu,” tambahnya. ***