Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 02:02 WIB

Jelang Pilkada, Pemkab OKU Selatan Bagi Masker dan Kampanyekan Pentingnya Protokol Kesehatan

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUARADUA, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar kegiatan Pelaksanaan Kampanye Penggunaan Masker. Kegiatan berlangsung di depan SPBU Muara Dua, Pasar Saka Selabung, dan sekitarnya, Kamis (10/09/2020).

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat jika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun ini dilaksanakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Sebab itu, diharapkan masyarakat makin sadar tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Selain kegiatan pembagian masker, seluruh peserta yang hadir juga melakukan deklarasi bersama untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta mewujudkan Pilkada Serentak 2020, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman, damai, dan sehat, dengan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan pembagian masker serentak, kampanye ‘jaga jarak dan hindari kerumunan’ ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Ada sekitar 1500 masker yang dibagikan kepada masyarakat serta pemasangan stiker imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru di kendaraan umum maupun kendaraan lainnya.

Halaman: 1 2

CLOSE