Desa Membangun Negeri
Jumat, 9 Apr 2021 13:57 WIB

Jelang Ramadhan, Kemenag Aceh Singkil Distribusikan Zakat kepada Mustahik dan Mualaf

Reporter :  Salomo Kabeakan, Aceh Singkil - Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEHSINGKIL, metro7.co.id -Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil salurkan zakat berupa puluhan juta uang kepada puluhan Mustahik (fakir miskin) dan Mualaf yang tersebar di Aceh Singkil, Kamis (8/04/2021) di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi dan secara simbolis penyerahan zakat diawali oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin.

Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf, Khasiah, mengatakan, akat yang diserahkan berjumlah keseluruhan Rp 53 juta.

Penerima zakat Fakir Miskin sebanyak 39 jiwa dan Muallaf sebanyak 20 jiwa yang dihimpun dari berbagai desa di Kabupaten Aceh Singkil.

Saifuddin mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian Kemenag Aceh Singkil dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan melakukan berbagai kegiatan, yang salah satunya pendistribusian Zakat bagi mustahik.

“Semoga pendistribusian zakat ini dapat menambah keberkahan amal ibadah serta pahala bagi ASN dan Pegawai dibawah naungan Kantor Kemenag Aceh Singkil yang InsyaAllah akan rutin kita laksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan,” jelasnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas