Desa Membangun Negeri
Selasa, 7 Sep 2021 10:47 WIB

Jen Marasabessy Minta Pemda Malteng Serius Tangani Pengungsi Konflik Sosial 9 Tahun Lalu

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id Pengungsi korban konflik sosial 2012 silam di Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah Maluku, hingga kini masih berada di tempat pengungsian. 

 

Hal tersebut lantas mendapat tanggapan serius dari Anggota DPRD Maluku Tengah, M Jen Marasabessy selaku keterwakilan dari Daerah Pemilihan VI Fraksi Partai Hanura.

 

Menurutnya, data aspirasi yang diperoleh dari DPP Angkatan Muda Hatuhaha Waelapia (AMHW) bahwa ada kurang lebih 1171 jiwa yang masih berada di lokasi pengungsian, 1126 masih berada di Negeri Rohomoni dan sisanya tersebar di Pulau Ambon dan sekitarnya.

 

“Jumlah pengungsi yang jumlahnya 1171 ini bukan jumlah yang sedikit. Saya selaku wakil rakyat wajib menyuarakan kepentingan mereka ke pemerintah daerah selaku pengambil kebijakan tertinggi di daerah,” ujar Jen.

 

Dirinya juga menambahkan, DPP  AMHW telah bertemu secara formal dengan Bupati Malteng dan Pimpinan DPRD beberapa bulan lalu. DPP AMHW berharap agar pengungsi segera dipulangkan ke negeri asal mereka, Negeri Pelauw.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2