Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Jul 2021 22:54 WIB

JNI Desak Dinsos Lakukan Evaluasi BPNT di Kecamatan Cipeucang

Reporter :  Yeyen Sudrajat - Pandeglang, Banten
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PANDEGLANG, metro7.co.id – Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten mendesak pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang segera melakukan evaluasi agen/e warung Program Bantuan Pangan Non Tunai di Wilayah  Kecamatan Cipeucang.

 

Demikian dikatakan Ketua JNI Banten, Andang Suherman saat ditemui di Sekretariatnya, Jalan Raya AMD Lintas Timur KM 05 Cipacung Pandeglang, Rabu (28/07/2021).

 

Dikatakan, regulasi BPNT di Kecamatan Cipeucang patut diduga beraroma Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hal tersebut diketahui dari banyaknya permasalahan yang timbul pada program tersebut.

 

“Masalah BPNT di Kecamatan Cipeucang beberapa agen diduga aparatur desa, diantaranya, agen NH merangkap Kasi Kesra Desa Koncang, agen EM (Staf Desa Palanyar dan agen SS ( Sekdes) Desa Pasireurih. Sedangkan untuk agen Desa Curugbarang berinisial SM, bermasalah dalam kepemilikan warung sembako,” cetus Andang yang mengaku informasi tersebut adalah fakta dari sumber yang bisa dipercaya.

 

Tidak hanya itu saja lanjut Andang, permasalahan terjadi pada komoditi yang tidak layak dengan harga relatif mahal diterima KPM. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas