oleh

Jum’at Berkah, Jajaran Kodim 1008 Tanjung Ziarahi Makam Pahlawan

TANJUNG – Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto memimpin Ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 tahun 2019.

Ziarah Nasional tersebut berlangsung pada Jumat (4/10/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Kencana Jl. Ir. P.H.M Noor Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Upacara diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Perwira Staf, Danramil, Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 / Tanjung.

Ziarah Nasional merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan upacara tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia TA 2019, sebagai salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan serta mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, demi kemerdekaan kita semua” Jelas Dandim 1008/Tanjung selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WITA dan berlangsung khidmat. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan rasa cinta tanah air seluruh Prajurit Kodim 1008/Tanjung dan Persit Kartika Chandra Kirana. (metro7/via/rel)