Home / DONASI SOSIAL / Duta Abulyatama Indonesia (DAI)

Sabtu, 20 Juni 2020 - 19:24 WIB

Kabar Baik Buat Masyarakat MUI Resmikan Kedai Sedekah Umat

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 156 kali

TANJUNG, metro7.co.id – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tabalong, H Syurjati, S.Ag meresmikan pembukaan Kedai Sedekah Umat (KSU) yang diinisiasi oleh Duta Abulyatama Indonesia (DAI) dan Koperasi Syariah Tabalong (KST), Minggu (20/6) di Mini Market KST, Pembataan, Tanjung.

“Dengan membacakan alfatihah, Kedai Sedekah Umat ini secara resmi dinyatakan dibuka untuk umum,” ucap wakil ketua MUI Tabalong ini.

H Syurkati, berharap akan ada KSU-KSU lainnya yang tabalong sehingga dapat membantu meringankan dhuafa atau masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemik covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga :  Ikatan Alumni UPN Jogjakarta Peduli Tina dan Rahmi

“MUI mengapresiasi inisiatif DAI dan KST membuat Kedai Sedekah Umat (KSU). Harapannya ini dapat menjadi jalan untuk memudahkan fakir dan dhuafa. Dengan program seperti ini jelas akan menegaskan kepada gamis miskin, mereka masih punya sadara yang peduli. Mereka tidak sendiri,” ujar Syurkati.

Mewakili Ketua DAI Tabalong, Erlina Effendi mengatakan KSU ini merupakan program lanjutan dari gerakan “jangan ada yang kelaparan” pada bulan Ramdhan baru tadi. Pihaknya melihat bahwa dampak covid masih berimbas terhadap kehidupan ekonomi warga.

Baca Juga :  UPDATE GALANG DANA OPERASI KANKER “RATINA MISDAIYAH”

“Konsep yang dihadirkan di KSU adalah mereka menyediakan makanan dengan nasi sepuasnya namun cukup bayar Rp 5 ribu saja. Buat masyatakat non dhuafa dapat harga Rp 8 ribu,” tutur Erlina.

KSU ini dapat jadi pilihan bagi para tukang ojek, pasukan kuning, pekerja kuli dan masyarakat yang membutuhkan sedekah umat.

Program ini juga didukung oleh relawan lainnya seperti Yayasan Ketikih, Tabalong Berbagi dan Sijum. ***

Reporter : Ahmad Fadilah / Tabalong Kalsel

Share :