Desa Membangun Negeri
Jumat, 26 Nov 2021 09:49 WIB

Kabel Jaringan Dicuri, Pipa PDAM Bandarmasih Bocor

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, Metro7.co.id – Pencurian kabel jaringan di Banjarmasin mengakibatkan pipa milik PDAM Bandarmasih mengalami kebocoran.

Di Jalan KS Tubun Gang Damai II RT 12 ada empat titik yang ditemukan. Dua di antaranya merusak pipa milik PDAM Bandarmasih.

“Teman-teman tim penanggulangan kebocoran sedang menanggulangi air yang bocor, jalannya digali tanpa dikembalikan oleh oknum yang mencuri kabel ini,” ujar Supervisor Transmisi dan Distribusi (TRD)2 PDAM Bandarmasih Abdurrahman.

Abdurrahman juga menjelaskan, pencurian kabel ini cukup merugikan PDAM Bandarmasih, salah satu kerugian utamanya adalah kehilangan air, selain itu pelayanan menjadi terganggu di sekitar wilayah kejadian.

Kerugian tak hanya dialami PDAM, namun juga berdampak pada pelanggan, sekitar wilayah kejadian tidak bisa menikmati air seperti biasa, dikarenakan ada kebocoran pipa, bisa berdampak pada tekanan air yang menurun hingga mati total.

Abdurrahman juga menyebutkan pihak PDAM Bandarmasih telah bekerja sama dengan pihak kepolisian, ada tindakan hukumnya. Namun, ia menduga para oknum pencuri ini cukup cerdik dengan memantau kegiatan patroli yang dilakukan pihak berwajib.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2