Desa Membangun Negeri
Senin, 6 Sep 2021 13:54 WIB

Kacer Blis Ireng Milik Martelo Menangi Bang Indra Cup 1

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Lomba burung berkicau yang bertajuk Bang Indra Cup 1 di lapangan OPPI GOR Khatulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (5/9/2021) berlangsung penuh semarak.

 

Berbagai jenis burung berkicau diperlombakan, di antaranya adalah burung kacer murai batu, Kenari cucak hijau kapas tembak dan burung berkicau lainya. Peserta lomba yang hadir bukan hanya dari Kota Pontianak saja, mereka juga datang dari berbagai daerah di Kalbar, seperti Singkawang, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Ketapang dan Landak. 

 

Dari sekian banyak kelas burung berkicau yang dilombakan, kelas kacer yang menjadi kelas favorit. Kicau Mania Sanggau harus bangga dengan burung kacer terbaiknya yang mampu menyabet semua kelas yang diperebutkan.

 

Martelo, pemilik burung kacer asal Sanggau menjadi juara. “Saya merasa senang karena burung kacer Blis Ireng mampu menyabet juara semua kelas yang diperlombakan,” ucap Martelo, Senin (6/9/2021).

 

Menurut Martelo, lombaa burung berkicau adalah ajang silaturahmi antara seluruh kicau mania yang ada di Kalbar. Selain itu, katanya lagi, yang tergabung di Kojex’s SF Sanggau merasa puas atas burung kacer peliharaannya yang diberi nama Blis Ireng mampu meraih juara pertama di kelas kacer king, kacer A juar pertama, Kacer B juara kedua, dan mendapatkan hadiah penghargaan BOB kacer terbaik.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2