Desa Membangun Negeri
Sabtu, 6 Mar 2021 20:06 WIB

Kader HMI Tanjung Dikenalkan Ilmu Jurnalistik

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjung mengenalkan tulisan jurnalistik kepada kader pemulanya yang mengikuti Latihan Kader (LK) 1 di Aula Jenderal Soedirman Sekolah Alam Muhammadiyah (SAMTA) Tanjung, Sabtu (6/3)

Ketua Komisariat HMI Tabalong, Widiana Wulandari mengatakan, pihaknya memandang penting ilmu jurnalistik masuk ke dalam materi LK 1 untuk menguatkan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) yang dimiliki HMI

“HMI ada lembaga khusus yang bergerak dibidang jurnalistik atau biasa disebut dengan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI). Ini bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa khususnya kader HMI yang tertarik dengan dunia jurnalistik untuk mengembangkan bakatnya,” jelas Widiana Wulandari.

Pemateri jurnalistik dasar yang diberikan mantan pengurus PWI Cabang Kalimantan Tengah, Kadarisman disampaikan dengan santai dan interaktif. Peserta diberikan kesempatan lebih banyak untuk berdiskusi hambatan-hanbatan dalam penulisan karya jurnalistik.

Sekira satu jam setengah pelatihan tersebut, peserta LK1 HMI mampu mengenali sedikit dari banyak jenis tulisan jurnalistik, diantaranya straight news dan feature.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas