Desa Membangun Negeri

Kades Ampah II Minta Penerima Bansos Jangan Beli HP

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 274 kali

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLTDD tahap pertama, kini Pemerintah Desa Ampah II akan menyalurkannya kembali untuk tahap kedua kesetiap masing masing KPM.

“Alhamdulillah penyaluran BLTDD tahaf pertama dua Minggu yang lalu kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM berjalan lancar,” ucap Kades Ampah II M. Kusairi melalui WhatsAap, Minggu 5 Juli 2020.

Kades Ampah II Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengajukan kepada pihak bank BRI untuk penyaluran BLTDD tahap
kedua.

“Kita sudah ajukan dan masih proses, semoga saja dalam dua atau tiga hari nanti, uangnya sudah di transfer ke rekening masing masing KPM,” ungkapnya.

Diungkapkan Kusairi, Desa Ampah II mempunyai 180 KK. Dari 180 KK tersebut
pihaknya menetapkan 73 KK atau KPM untuk menerima BLTDD.

Sedangkan yang lainya, lanjutnya, sudah mendapatkan bansos dari BLT Provinsi, BST Kemensos, PKH dan BPNT serta ada juga yang tidak dapat bansos karena tidak memenuhi kreterial.

“Yang tidak diusulkan atau tidak mendapatkan bansos yakni PNS, Perangkat Desa, anggota BPD dan orang yang mampu, sedangkan sisanya mendapatkan bansos,” jelasnya.

Dengan adanya bansos tersebut dirinya meminta kepada penerima bansos agar kiranya dapat menggunakan uangnya untuk membeli kebutuhan sehari hari, seperti membeli sembako.

“Jangan dibelikan ke Hanphone atau benda yang tak terlalu penting. Tujuan pemerintah membuat program bansos ini adalah semata mata untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid 19, jadi pergunakan lah uangnya untuk membeli kebutuhan pangan,” pungkasnya.***

Share :