oleh

Kades Kembang Kuning Amuntai Ditangkap, Terkait Penyalahgunaan Narkotika

AMUNTAI – Kepala Desa Kembang Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dibekuk anggota Polsek Amuntai Utara. Kamis (01/08/2019) pukul 14.00 Wita.

AP (39) diamankan petugas disebuah rumah milik Fitriadi alias Unyil di Desa Panangian Rt, 02 Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten HSU.

Dari pembekukkan pelaku, petugas mendapati barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,30 gram dan berat bersih 0,15 gram yang ditemukan di samping tersangka dan beberap bukti lain diantaranya, 1 perangkat alat hisap sabu-sabu yang terbuat dari botol Sprite yang berisi air dengan tutup dilubangi sebanyak dua buah yang dimasukan sedotan plastik, 1 buah Dompet warna hitam berisi 1 Bong kaca warna bening, 1 Jarum jahit, 1 Cutton bud, 1 kaca Pipet serta 1 Pancis warna biru.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rahmad Ramadhani membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba yakni seorang Kades, dan ini sesuai dengan Program Polres HSU BENAR (Bersih Dari Narkoba).

Karena terbukti bersalah, pelaku besertakan barang buktinya kita bawa ke Mapolsek Amuntai Utara guna penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbutannya, Pelaku akan dijerat Pasal 112 ayat (1) nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.(metro7/mnr)