Desa Membangun Negeri
Kamis, 23 Sep 2021 23:11 WIB

Kades Maragut Ajak Warganya Mengikuti Program Vaksinasi

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Maragut Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim), H.Salamat mengimbau kepada warganya yang ingin divaksin agar mendaftar terlebih dahulu ke pemdes setempat.

“Warga yang ingin mengikuti vaksinasi covid 19 daftar dulu, setelah itu baru kami melaporkan datanya ke Puskesmas Edison Jaar, sehingga pihak Puskesmas menentukan jadwalnya,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Saat ini, jumlah minat warga Maragut untuk mengikuti vaksinasi mulai tinggi, dibandingkan beberapa bulan yang lalu.

“Mulai meningkat lah dibandingkan sebelumnya, mungkin mereka ada yang mengerti dan juga ada yang belum. Kami tidak bisa juga memaksa. Saat ini 25 persen warga Maragut sudah divaksin,” tuturnya.

Menurutnya, kesadaran warganya yang tidak mau divaksin itu dikarenakan termakan isu negatif dimedia sosial serta ada masyarakat tidak bertanggung jawab juga mengatakan ini dan itu kalau divaksin, sehingga masyarakat lain ragu atau mundur untuk mengikuti vaksinasi.

Dirinya berpesan kepada  masyarakat yang paham vaksin agar bisa menjelaskan kepada saudara atau keluarganya bahwa vaksin bisa membentengi dari paparan covid 19.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2