Desa Membangun Negeri
Jumat, 24 Jul 2020 15:45 WIB

Kades Pana’an Protes !!! Sakit Mulyani Bukan Gizi Buruk. Ini Penjelasannya…

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan

HeadTANJUNG, metro7.co.id — Kepala Desa Pana’an, Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong, Ajiniansyah membantah pemberitaan sebuah media yang terbit di Tanjung, Tabalong beberapa waktu lalu. Pada pemberitaan media tersebut, menyebut salah satu warganya, Mulyani (9) mengalami lumpuh yang disebabkan gizi buruk.

“Saya membantah apa yang diberitakan media itu. Mulyani yang saat ini menderita kelumpuhan karena mengalami step beberapa kali sejak usia 8 bulan. Bukan karena gizi buruk,” jelas Ajiniansyah kepada Metro7, Jumat (24/7) didampingi oleh Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.

Ajiniansyah ditemani Sekretaris Desanya, Mat Solar mengatakan, jika pihaknya selalu mengalokasikan budget dari dana desa untuk program gizi balita dan lansia. Jika kemudian disebutkan, Mulyani gizi buruk, pihaknya membantah.

“Dari sisi program, kami setiap tahun budgetkan anggaran dari dana desa. Besarannya yang dianggarkan lebih dari 10 juta,” ujar Mat Solar.

Bantahan serupa juga disampaikan oleh PLT Kepala Puskesmas Pana’an, dr Iqbal Fida Maulana melalui sambungan whatsApp. Menurut dokter Iqbal, Mulyani didiagnosa mengalami cerebral palsy (lumpuh otak) dengan faktor resiko saat persalinan atau riwayat kejang ketika usia di bawah 2 tahun, sehingga berefek ke fungsi sel otak anak tersebut dari awal ada global delay, khususnya motorik.

Halaman: 1 2 3

CLOSE