Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Nov 2020 20:16 WIB

Kades Simpang Naneng Bertekat Pertahankan  Wilayahnya Tetap Zona Hijau

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Simpang Naneng Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Ridwan mengaku di Desanya masih zona hijau Covid 19.

Menurutnya, walaupun demikian, Pemerintah Desa setempat tetap bersiaga sekaligus bertekad melawan Covid-19 dan mempertahankan desanya tetap zona hijau Covid 19.

“Hingga sekarang, desa kami masih menjadi zona hijau. Mari pertahankan zona seperti ini. Harus tetap siaga dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan lainnya,” ujarnya, Rabu 25 November 2020

Kades menuturkan, selain terus mengimbau agar menerapkan Prokes, pemdesnya juga sudah melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakatnya.

“Selain mengimbau dan membagikan masker, kami juga sering melaksanakan penyemprotan disinfektan diwilayah desa kami,” ungkapnya.

Selain itu, kades juga meminta kepada warganya apabila tidak ada keperluan atau  mendesak diminta agar jangan keluar dari pada desa.

“Kalau tidak ada keperluan sebaiknya jangan keluar dari pada ruang lingkup desa ini, itu bertujuan untuk mengantisipasi terkena atau terpapar corona,” imbuhnya.*

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas