Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 10:37 WIB

Kades Sisobandrao Bantah Tudingan Penyelewengan Dana Desa

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

NIAS BARAT, metro7.co.id –Kepala Desa Sisobandrao melakukan klarifikasi atas laporan terhadap dirinya oleh sekelompok orang kepada Bupati dan Inspektorat tentang penyelewengan dan penggelapan dana desa.

Kepala Desa Sisobandrao Elvi Alberta Waruwu,  kepada awak media menjelaskan di kediamannya Senin (22/02/2021) bahwa tuduhan itu tidak benar.

Diantara penjelasan kades, sebagai berikut:

1. Pengelolaan Dana Desa Sisobandrao Kecamatan Sirombu telah dilaksanakan sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku dan transparan serta sesuai hasil musyawarah bersama.

2. Kepala urusan pembangunan (Sebagai pelaksana kegiatan fisik DD) dan Sekretaris desa sebagai koordinator (PTPKD/PPKD), dalam hal ini di jalankan oleh Kaur pembangunan dan sekdes telah di tetapkan pada saat itu.

3. Seluruh pembiayaan dan belanja Desa berpedoman dan sesuaikan dengan apa yang telah tertuang di dalam APBDes dan RAB.

4. Bahan bangunan material dan pabrikasi yang digunakan untuk pembangunan di belanjakan oleh Tim dan TPK Desa sisobandrao kepada Supliyer.

5. Pembayaran Pajak pada kegiatan-kegiatan Balanja Desa dan Kegiatan Fisik lainnya, telah disetor atau dibayarkan setiap Tahun Anggaran sehingga Dana Desa tidak pernah terkendala akan hal itu.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas