Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 17:12 WIB

Kades Sukamakmur Ingin PKT Bantu Ekonomi Warga 

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BEKASI, metro7.co.id – Pemerintah Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT), Sabtu (12/09/20).

Dalam upaya membantu perekonomian warganya, sebanyak 180 warga Desa Sukamakmur dipekerjakan untuk membersihkan saluran air. Dana kegiatan Program Padat Karya Tunai bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2020.

Kepala Desa Sukamakmur, Wawan Kurniawan, mengatakan, dengan adanya program Padat Karya Tunai ini, bisa membantu perekonomian warganya. Setidaknya, menurutnya, bisa meringankan beban hidup warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dan memperhatikan warga desa melalui program Padat Karya Tunai (PKT),” ujar Wawan kepada metro7.co id, Sabtu (12/09/20).

Lebih lanjut, Wawan Kurniawan menjelaskan bahwa pelaksanaan program Padat Karya Tunai ini dilaksanakan dengan pembersihan saluran air dari penyumbatan sampah di lingkungan tiga dusun. 

“Ya, dengan tujuan pembersihan ini saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat,” tambahnya.

Selain itu, Wawan juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas kembali normal dan keadaan seperti semula.

Halaman: 1 2

CLOSE