Desa Membangun Negeri
Kamis, 22 Jul 2021 20:34 WIB

Kadistan Kerinci Didesak Mundur

Reporter :  Solin Padlian, Jambi
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KERINCI, metro7.co.id – Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Petisi Sakti mendesak Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kerinci Radium Halis untuk turun dari jabatannya.

Desakan itu disampaikan LSM Petisi Sakti dalam unjuk rasa pada Kamis (22/7/2021) di halaman kantor Distan Kerinci. Ada sebanyak 20 orang yang masuk dalam masa aksi tersebut.

Radium Halis didesak undur diri dari jabatan karena diduga tak becus dalam pengawasan sejumlah program pembangunan, salah satunya pembangunan jalan usaha tani di wilayah Kabupaten Kerinci.

“Aksi damai ini kami lakukan agar Kepala Dinas Pertanian untuk bertanggung jawab atas temuan investigasi kami di lapangan,” ungkap Indra Komano, Ketua LSM Petisi Sakti.

Ia menambahkan, indikasinya adalah :
1. Pada pengerjaan jalan usaha tani di Sungai Bermas diduga terjadinya penyimpangan pada proses pengerjaanya, sehingga ditemukan fisik pengerjaan tersebut fiktif.
2. Kelompok Tani yang mendapatkan proyek tiap tahunya itu-itu saja, sehingga kuat dugaan kepala dinas dan kabid pertanian memonopoli proyek kelompok tani dan adanya pungutan fee yang tidak sewajarnya yang dipungut oleh kepala dinas pada kelompok yang mendapatkan proyek tersebut.
4. Kabid Pertanian Distan Kerinci Dafril, diduga menerima fee 15% /paket proyek dari kelompok tani.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas