Desa Membangun Negeri
Senin, 26 Jul 2021 12:31 WIB

Kalsel Datangkan 56 Ton Liquid Oksigen

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – 56 ton liquid oksigen tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (25/7/2021) malam.

Untuk mengawasi stok tabung tersebut Pj Gubernur Kalsel, Safrizal juga membentuk satgas agar ketersediaanya terus terjaga.

Safrizal mengatakan hal ini dilakukan, supaya pendistribusian oksigen antara tabung yang kosong dan berisi tidak terputus.

Sebab  yang dapat melakukan pengisian oksigen hanya salah satu perusahaan dari Surabaya dan didatangkan dalam bentuk liquid.

“Dengan syarat 1×24 jam harus 600 tabung, ini yang kita jaga. Makanya dibentuk satgas untuk mengawasinya,” ucapnya, saat meninjau di Pelabuhan Trisakti.

Menurut safrizal, oksigen yang datang ini biasanya akan  bertahan selama sepekan. Namun saat kebutuhan yang banyak saat ini hanya cukup tiga hari.

“Ini langsung disalin dan jangan disimpan, sehingga besok tabung yang kosong ini nantinya bisa sudah diantar lagi ke Pulau Jawa,” ucapnya.

Dia juga akan memastikan memastikan komunikasi di lapangan, antara Kemenhub, KSOP, pihak Polda, Pelayaran dan perusahaan yang mengisinya agar lancar.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas