Desa Membangun Negeri
Rabu, 15 Sep 2021 15:27 WIB

Kalsel Sisakan 1 Daerah Level 4 PPKM

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARBARU, metro7.co.id – Menyikapi hasil pengumuman Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, soal level PPKM di luar Jawa dan Bali. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan bahwa hasil asesmen Kemenkes menyebutkan bahwa seluruh wilayah Kalsel sudah masuk level 3 PPKM, dan hanya Kabupaten Kotabaru yang masih harus menerapkan PPKM level 4.

 

“Bahkan 3 Kabupaten sudah turun ke level 2, yakni kabupaten Batola, Banjar dan Hulu Sungai Tengah. Namun berdasarkan instruksi Mendagri per 6 September lalu, bahwa status level PPKM baru akan berubah setelah 20 September mendatang,” kata Muslim.

 

Menurutnya, dari hasil asesmen Kementerian Kesehatan terjadi tren yang membaik kasus COVID-19 di Kalsel, baik dari indikator transmisi maupun kapasitas respon.

 

“Kalau kita bisa mempertahankan ini, Insha allah transmisinya menurun dan kapasitas responnya semakin membaik,” ujarnya.

 

Oleh karena itu, apabila salah satu dari dua indikator tersebut menurun dan kapasitas responmya semakin membaik, maka levelnya semakin menurun dan akan terlihat dalam waktu satu minggu.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2