Desa Membangun Negeri
Selasa, 4 Agu 2020 15:52 WIB

Kaltara Cetak Prestasi Provinsi Terbaik Regional Kalimantan Dalam Pelaksaan Sensus Penduduk Daring

Reporter :  M Khairil Ismitullah

TARAKAN, metro7.co.id – Provinsi Kalimantan Utara kembali mencatat prestasi sebagai provinsi yang terbaik di regional Kalimantan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara dalam jaringan (daring) atau “online”.

“Ada catatan prestasi yang baik  lagi untuk Kaltara, yakni sesuai yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS), Kaltara merupakan yang terbaik sebagai provinsi yang di regional Kalimantan dalam pelaksanaan SP 2020 secara online,” kata Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Selasa.

Prestasi itu, kata dia, karena cakupan sekitar 25 persen dari total penduduk Kaltara atau sekitar 300 ribu jiwa penduduk telah secara responsif meng-“update” data pribadinya untuk kepentingan SP 2020 secara online.

Jika di regional Kalimantan yang terbaik, kata dia, maka untuk skala nasional Kaltara menempati peringkat ketiga, setelah Jawa Tengah dan Gorontalo yang masing-masing menempati posisi terbaik I dan II.

“Masih berkaitan dengan SP 2020, Pemprov Kaltara akan terus mendukung pelaksanaan SP 2020 tahap kedua yang akan digelar pada September mendatang,” kata Irianto.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas