Desa Membangun Negeri
Sabtu, 21 Nov 2020 15:50 WIB

Kampanye di Sebamban Baru, M Rusli “Dihadiahi” Aduan Penyerobotan Lahan

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BATULICIN, metro7.co.id – Ratusan warga desa Sebamban Baru, kecamatan Sungai Loban mengadu kepada calon wakil bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, dalam pertemuan kampanye terbatas di kampung mereka, Jumat (20/11).

Dalam aduannya, mereka merengek agar izin perusahaan tambang batu bara yang memiliki konsesi lahan di desa itu dipertimbangkan untuk dicabut, jika pasangan calon cabup-cawabup Zairullah Azhar – Mhmaam Rusli terpilih sebagai kepala daerah periode 2021-2024 nanti. Pasalnya, dalam aduannya, perusahaan ‘raksasa’ itu dituding telah ‘menzholimi’ rakyat setempat.

“Kami minta tolong sama wakil bupati kalau sudah jadi, tolong clearkan masalah lahan kami di BIB. Karena jika kami menuntut hak sering dipanggilkan aparat untuk menangkap warga. Kami hanya menuntut hak, bukan maling,” teriak seorang warga, Halimatus Sa’diah, dalam aduannya didepan cawabup nomor urut 3.

Pernyataan Halimatus disambut aplaus dari masyarakat lainnya, karena mereka membenarkan tuntutan itu. Ia mewakili warga lainnya mengeluhkan, lingkungan mereka rusak akibat aktivitas pertambangan, namun masyarakat tak pernah menikmati hasilnya.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi