Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 10:22 WIB

Kampung Iklim, Indocement Dorong Desa Langadai Dalam Perbaikan Kualitas Lingkungan Hidup

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

KOTABARU, metro7.co.id – Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melibatkan peran aktif masyarakat di dalamnya. Dua desa di Kabupaten Kotabaru yaitu Gunung Ulin, dan Langadai akan diverifikasi di tingkat pusat.

Perusahaan produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Tarjun, yang membinai Desa Langadai, yang ikut andil berperan dari awal dan bekerja sama dengan aparat serta masyarakat Desa Langadai, kini membuahkan hasil, Desa binaan mereka mendapatkan kesempatan menjadi kampung iklim untuk diikutkan penilaian ke tingkat nasional.

Kades Langadai Sutrisno sangat mengapresiasi pihak perusahaan Indocement yang telah membantu dalam persiapan sebelum tim penilai proklim datang ke desanya.

“Tentu banyak hal yang dibantu perusahaan, yang pastinya secara tidak langsung mereka peduli dengan kami dalam hal penilaian proklim,” akunya senang.

Sutrisno berharap Desa Langadai dapat memenuhi persyaratan sesuai dengan kriteria proklim di tingkat nasional.

“Yang jelas kami telah bersiap untuk kedatangan tim penilai nanti ke desa. Sekali lagi terima kasih kepada Indocement yang telah memberikan supportnya,” ucapnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE