Desa Membangun Negeri
Minggu, 17 Okt 2021 00:44 WIB

Kampung Singkong Bakal Terbangun di Pulau Mangoli

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

SULA, metro7.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kab. Kepsul) melalui Dinas Pertanian menargetkan di tahun 2022 mendatang bakal di buat Kampung Singkong.

Pasalnya, kualitas singkong di Kepulauan Sula sangatlah baik, apalagi di pulau Mangoli dan sasaranya pembangunan akan di fokuskan ke Pulau Mangoli, Sabtu (16/10/2021).

Plt. Kepala Dinas Pertanian Sula, Nurhayati Latuconsina sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait yakni Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perindagkop agar dapat bekerjasama dalam membangun Kampung Singkong.

“Ide yang saya dapat pada saat perjalanan saya ke Jakarta, saya sempat hadiri salah satu pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pada kegiatan UKM tersebut, saya melihat ada singkong yang bisa dibuat tepung singkong, namanya Mokaf dan dari mokaf itu juga bisa dibuat kue kering,” ucapnya.

Salah satu prodak yang sangat menarik di pameran UKM itu adalah gula cair yang di olah dari singkong dan kebetulan Kadis Pertanian bersamaan dengan Kadis Ketahanan Pangan, nah disitulah pihaknya menimbulkan ide dalam pengelolaan singkong di Kepulauan Sula, sebab kualitas singkong di Sula sangat bangus.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2