Desa Membangun Negeri
Kamis, 6 Mei 2021 20:26 WIB

Kantor PDAM HST Digeledah Kejari, Penyidik Periksa Beberapa Ruangan

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Jajaran Penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan penggeledahan kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) HST, sekitar pukul 10.30 Wita, Kamis (6/5) pagi.

Penggeledahan tersebut terkait pengembangan kasus tindak pidana korupsi pengadaan zat kimia tawas senilai Rp2,4 miliar Tahun anggaran 2018 hingga 2019.

Ada beberapa ruangan di kantor PDAM HST yang diperiksa, diantaranya ruangan Bagian Administrasi dan Keuangan dan gudang penyimpanan zat kimia seperti tawas dan kaporit.

Kepala Kejaksaan Negeri HST, Trimo membenarkan penggeledahan tersebut terkait pengembangan kasus tindak pidana korupsi di PDAM HST.

“Penggeledahan langsung dipimpin Kasi Pidsus, Sahidanoor. Ini sudah jadi tanggungjawab penyidik untuk melengkapi berkas perkara,” katanya kepada Metro7.

Menurutnya, kini penyidik masih perlu mengumpulkan alat bukti. Hasil diskusi penyidik, ternyata masih perlu dilakukan penggeledahan.

“Saat penggeledahan, penyidik menemukan beberapa dokumen dan barang yang berhubungan dengan kasus perkara tidak pidana korupsi di PDAM,” ucapnya.

Diketahui, penyidik sudah memanggil para tersangka. Dari empat tersangka, tiga orang sudah dipanggil dan diperiksa. Sedangkan satunya, yang berinisial IS masih sakit.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas