oleh

Kantor Satpol PP Medan Dilempari Bom Molotov

MEDAN – Kantor Satpol PP Medan di Jalan Arif Lubis yang berdampingan dengan kantor Satlantas Kota Medan dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal dengan mengendarai dua sepeda motor, Sabtu (14/7/2012) Medan. 

 Kasatpol PP Kota Medan, Sofyan mengatakan empat orang tak dikenal tersebut melemparkan dua buah bom molotov namun bom tersebut tidak sempat meledak sehingga tak ada korban jiwa maupun kerugian material. “beruntung bom tersebut tidak sempat meledak walaupun satu bom molotov sempat terbakar,” katanya.
 Menurutnya, keempat orang tersebut diduga mahasiswa yang berasal dari HKBP Nomensen yang tidak senang karena peristiwa pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP kemarin, dan buntutnya hingga saat ini dengan melakukan penyerangan.

 Setelah melempar bom molotov, keempatnya pun langsung kabur melarikan diri kearah Jalan Sutomo, dan puluhan petugas Satpol PP yang telah berjaga-jaga dari kemarin dengan sigap mengamankan bom Molotov tersebut sehingga tidak sempat meledak.

 “Saya memang melarang anggota untuk tidak membalas agar tercipta suasana yang kondusif apalagi ini sudah dekat puasa,” jelas Sopyan.

 Sementara itu, Kapolsekta Medan Timur, Kompol Patar Silalahi SIK menuturkan, pihaknya turun ke lokasi dan langsung mengamankan lokasi agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. “Kita langsung melakukan pengamanan dilokasi,” jelasnya. okezone