oleh

Kantor UPT Uji Kendaraan Bermotor Memprihatinkan

RANTAU – Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) uji kendaraan bermotor dinas perhubungan Tapin, sungguh memprihatinkan, sebab bangunannya sudah tua dan tempatnya kecil. Tampak tidak seperti kantor.
Padahal UPT uji kendaraan bermotor ini salah satu kantor penghasil uang untuk Pemda Tapin. Meskipun keberadaan kantornya serba terbatas. Namun karyawannya tetap sabar dan giat bekerja demi mendongkrak Penghasilan Asli Daerah (PAD) Tapin.
Menurut Kepala UPT uji kendaraan bermotor dishub Tapin, Sukadar, seandainya UPT ini memiliki kantor yang standar seperti yang dimiliki kabupaten lain, tentu penghasilan PAD semakin tinggi.
“Kami berharap sekali kepada Pemda Tapin membangunkan dan melengkapi fasilitas kantor UPT uji kendaraan bermotor Tapin, sehingga lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sukadar.
Menurut Sukadar, setiap tahun masyarakat yang melakukan uji kendaraan di UPT-nya terus meningkat, karena itu pemda Tapin segera membangunkan gedung yang lebih standar.
Kepala Dinas Perhubungan Tapin, H Taher mengatakan tahun ini juga akan dibangunkan gedung baru UPT uji kendaraan bermotor tersebut. Bahkan tahun depannya dibangun lagi beberapa fasilitas pelengkapnya. (metro7/fit)