oleh

Kapal Perahu Tenggelam di Perairan Pulau Burung Tanah Bumbu, Satu Orang Meninggal Dunia

BATULICIN – Sebuah kapal perahu tenggelam di perairan Pulau Burung pada Rabu, (08/01/2020) sekitar pukul 17.30 Wita dengan titik Koordinat 03°24’120″S – 116°02’200″ E

Korban atas nama Abdul Rasyid (51) anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Tanbu, yang beralamat di Jalan Lapangan 5 Oktober Gang Bersama RT 06 Desa Bersujud, Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Pencarian korban tenggelam, setelah Satpolairud Polres Tanah Bumbu mendapat laporan dari Kepala Desa Pulau Burung, Saidina, yang mengatakan adanya perahu tenggelam di wilayah perairan Pulau Burung.

Saat Anggota Quick Respon Satpolairud Res Tanbu melakukan pencarian bersama-sama gabungan dari Tim SAR Jhonlin , Pos AL Kotabaru, Damkar Simpang Empat Dan Batulicin , beserta masyarakat sekitar. saat Pencarian tersebut pada sekitar pukul 23,40 Wita, sempat di hentikan pencarian.

Pencarian korban sempat terhenti akibat cuaca yang tidak mendukung serta minimnya penerangan yang dianggap membahayakan petugas penyelamat.

Pencarian kembali dilakukan, tim SAR gabungan, akhirnya membuahkan hasil dan melihat korban yang tenggelam dalam posisi tengkurap dalam keadaan sudah meninggal dunia pada hari Kamis 09/01/2020 pukul 05.30 Wita, kemudian langsung di lakukan evakuasi korban ke darat untuk di bawa ke RSUD Marina Permata untuk di lakukan Visum.

Kasus tenggelamnya perahu kapal ini diduga akibat cuaca buruk saat sedang memancing. (metro7/khairil)