Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 21:41 WIB

Kapolda Kalsel : Tidak Ada Tawar Menawar Bagi Pembakar Hutan

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Apel Kesiapan Gabungan dalam rangka Penanganan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2021, Selasa (2/3/2021) pukul 08.00 Wita.

Apel Gabungan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Km.21 Jalan A.Yani Kota Banjarbaru, dengan dihadiri PJ. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Tala dan Kapolres Batola.

Dalam pelaksanaan Apel Gabungan tersebut, dilakukan pemeriksaan pasukan dan sarpras Karhutla, dilanjutkan Penyerahan APD kepada perwakilan relawan oleh PJ. Gubernur Kalsel serta penyampaian Amanat dari PJ. Gubernur Kalsel.

PJ. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si. dalam kesempatannya mengatakan meskipun saat ini kondisi cuaca masih sering terjadi hujan, namun prediksi dari BMKG pada bulan Mei akan terjadi musim kemarau.

Untuk itu dalam kurun waktu dua bulan ini yakni bulan Maret – April dilakukan kesiapan untuk menghadapi musim kemarau yang sering kali terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas