oleh

Kapolres Ingatkan Pemudik Berhati – Hati di Jalan

TAMIANG LAYANG – Hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 tidak lama lagi, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy,S.IK MM menghimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Bartim agar dapat tetap waspada serta berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan Mudik lebaran maupun balik lebaran.

“Saya imbau agar warga masyarakat yang khususnya akan mudik dengan menggunakan transportasi darat yakni kendaraan roda dua dan roda empat supaya tetap berhati – hati di perjalanan, jangan ugal ugalan, bila cape atau ngantuk sebaikanya istrahat dulu jangan diteruskan perjalanan dan tetap waspada dalam berkendara,” kata Kapolres di Tamiang Layang, Sabtu tadi.

Lelaki yang dikenal tegas ini juga mengingatkan supaya sebelum melakukan mudik lebaran nantinya, kiranya agar dapat sebisa mungkin masyarakat yang akan mudik kekampung halamanya agar dapat memastikan keamanan rumah yang akan ditinggalkan, supaya keamanan rumah juga dapat kondusif.

“Yang lebih bagus lagi bila dilaporkan ke RT atau RW serta Kantibmas ditempat masing masing bahwa rumah anda akan ditinggal sementara untuk mudik, agar mengantidipasi keamanannya, jadi yang bersangkutan bisa membantu untuk mengontrolkan situasi rumah,” tandasnya. (metro7/budi).