Koran Metro7 Online

Kapolres Maybrat Minta Kerjasama Masyarakat Berantas Miras

MAYBRAT, metro7.co.id – Plt Kapolres Maybrat, Kompol Bernadus Okoka kembali memberikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terlebih terkait larangan peredaran minuman keras (miras) ditengah masyarakat.

Disebut Kapolres, Kabupaten Maybrat itu dibangun oleh anak-anak Papua yang tidak terlibat dengan miras atau alkohol dan narkoba. Bila anak-anak muda terlibat dengan hal itu, maka tidak ada masa depan untuk membangun masyarakat di Maybrat. Malahan lebih merusak kehidupan masyarakat itu sendiri. “Jadi kami imbau paa orang tua lebih juga baik mempersiapkan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik, agar membangun Maybrat yang lebih baik, dengan jauhi diri dari miras,” imbaunya.

Terkait dengan Kantibmas, kata Bernadus Okoka bahwa kedepan akan dilakukan operasi rutin di Maybrat. “Itu perintah langsung dari Kapolda Papua Barat untuk memberantas miras di setiap Polres yang ada termasuk Polres Maybrat,” katanya.

Sehingga menurut Okoka putra dari Sentani ini akan komitmen dan membangun komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya Satpol PP dan meminta dukungan kerjasama dari masyarakat untuk memberantas miras di Maybrat.

Untuk memperketat peredaran miras di Maybrat, maka diperkuat pos batas di Welek maupun di Athabu. Selain pembatasan miras dari luar, juga minuman lokal (Milo), Milo akan dialihfungsikan untuk pembuatan gula merah atau lainnya.

“Daripada dikonsumsi yang akan mendatangkan persoalan dan mengganggu kamtibmas, kesehatan masyarakat dan menggangu sendi kehidupan masyarakat itu sendiri,” jelasnya. *