Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Sep 2020 15:06 WIB

Kapolres Mura Ingatkan Warga Jangan Sepelekan Covid-19

Reporter :  Akhirudin - Kab.Musi Rawas, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUARABELITI, metro7.co.id – Kepolisian bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk menerangkan pentingnya kesehatan dalam upaya mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan.

Dalam hal ini, Polres Mura menggelar kampanye pemakaian masker, Kamis (10/9/2020). Kegiatan ini didasari Inpres nomor 6 tahun 2020. Tujuannya, guna mendorong penerapan adaptasi kehidupan baru, peningkatan disiplin protokoler kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, mengimbau masyarakat untuk memakai masker dalam setiap kegiatan dan jangan menyepelekan Pandemi Covid-19 yang sudah menelan banyak korbannya.

Ia menambahkan, selain memakai masker saat keluar rumah dan berkomunikasi dengan warga sekitar, tetap jaga jarak, kurangi untuk berkumpul atau menimbulkan kerumunan, sering cuci tangan dengan air yang mengalir, serta akan lebih baik bila menggunakan hand sanitizer.

“Kami bersama dengan TNI dan Pemeritah terus bersinergi untuk mendisiplinkan masyarakat sesuai dengan intruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19,” Ucapnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE