Home / Kota Gunungsitoli / Sumatera Utara

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:19 WIB

Kapolres Nias Pimpin Sertijab Kapolsek Gido, Bawolato dan Lolofitu Moi

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 11 kali

GUNUNGSITOLI – Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,S.I.K, MH memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Gido, Kapolsek Bawolato dan Kapolsek Lolofitu Moi di Aula Sanika Satyawada Polres Nias, Rabu (17/06/2020) pagi.

Upacara dihadiri Waka Polres Nias Kompol Yafao Harefa, SH, Kabag, Kasat serta Kapolsek sejajaran Polres Nias. Bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Gandhi, SH dengan Komandan Upacara Iptu Augustinus Zendrato.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kapolsek Gido, dari AKP Meiman Khamzar Gea kepada Iptu Akhmad Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Nias. Selanjutnya AKP Meiman Khamzar Gea menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Nias.

Kapolsek Bawolato, dari AKP Hiras M. Sibarani, SH kepada Iptu Benenyamin Lase yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lolofitu Moi Polres Nias. Selanjutnya AKP Hiras M. Sibarani, SH mutasi sebagai Kapolsek Panai Hilir Polres Labuhan Batu.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Biouti Isolasi Pekerja Pulang Kampung

Selanjutnya Kapolsek Lolofitu Moi, dari Iptu Benenyamin Lase kepada Iptu Damamoni Harefa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Nias.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan menyampaikan bahwa upacara serah terima jabatan merupakan momentum penting sebagai mata rantai keberhasilan polri dari pusat hingga kewilayahan, dimana pun ditugaskan dan apapun jabatan yang diemban, tugas Polri tetap sama yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“ Kepada AKP Hiras M. Sibarani, SH dan AKP Meiman Khamzar Gea, saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Panai Hilir Polres Labuhan Batu dan Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Nias. Terima kasih atas kerjasama, loyalitas, dedikasi saudara selama bertugas sebagai Kapolsek Bawolato dan Kapolsek Gido Polres Nias. Saya berpesan agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan ditempat tugas yang baru dengan tetap mengacu pada program prioritas Kapolri sebagaimana telah diimpelementasikan disemua Sentra Pelayanan Kepolisian yaitu pelayanan prima, sikap proaktif dan bekerja dengan profesional, “ ujar AKBP Deni.

Baca Juga :  IPDA O. Daeli Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Gereja ONKP Ombolata Lahusa

“ Kepada Iptu Akhmad Hidayat, Iptu Benenyamin Lase dan Iptu Damamoni Harefa saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Gido, Kapolsek Bawolato dan Kapolsek Lolofitu Moi Polres Nias. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, jalin hubungan baik dengan pemerintah, para tokoh dan masyarakat setempat di wilayah saudara, “ tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada AKP Hiras M. Sibarani, SH yang akan melaksanakan tugas di Polres Labuhan Batu. ***

Reporter : Yalisokhi Laoli / Kepulauan Nias – Sumatera Utara.

Share :