Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Okt 2021 19:38 WIB

Kapolres Tabalong Pimpin Pemakaman Personel Yang Gugur Saat Bertugas Di Papua

Reporter :  Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom memimpin upacara pemakaman secara dinas personel Sat Brimob Polda Kalsel, Jum’at (15/10).

Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian dan masyarakat.

Sebelum dilakukan Upacara Pemakaman, terlebih dahulu penyerahan dan pengantaran jenazah dirumah duka Desa Bongkang, Kecamatan Haruai yang kemudian dimakamkan ke Pemakaman Umum Kuburan Muslimin Bangkar Kecamatan Muara Uya.

Adapun personel Sat Brimob Polda Kalsel tersebut yaitu almarhum Bharatu Supian yang meninggal dunia karena kecelakaan di Mimika, Provinsi Papua yang sedang melakukan BKO di Polda Papua pada hari, Rabu (13/10).

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak kelurga kepada Irup setelah selesai upacara adat dan sambutan dari keluarga.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom mengatakan, bahwa Polri telah kehilangan salah satu bhayangkara terbaiknya mendahului menghadap Tuhan yang Maha Esa.

“Almarhum adalah anggota Polri yang baik, yang sudah mengabdikan dirinya menjadi Bhayangkara untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2