Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 00:10 WIB

Kapolres Barsel Kecewa Banyak Warga Tak Pakai Masker

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Banyak pengunjung dan pedagang Plaza Beringin, Buntok, Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah tidak menaati protokol kesehatan, Jumat (11/09/2020).

Pemerintah Barsel, Polres Barsel, dan Kodim 1012/Buntok, saat itu tengah menggiatkan kampanye protokol kesehatan. Mereka juga membagikan masker. Plaza Beringin dipilih sebagai lokasi kegiatan. Mengingat tempat tersebut merupakan pusat perekonomian Buntok, sehingga menjadi tujuan berkumpul banyak orang.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, sangat menyayangkan ternyata masyarakat masih banyak yang tidak menaati anjuran pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan. “Seperti yang terjadi di Plaza Beringin Buntok, masih banyak para pedagang maupun pengunjung tidak mengenakan masker,” katanya.

AKBP Devy Firmansyah mengaku, pihaknya sudah berulangkali melakukan imbauan agar masyarakat selalu menggunakan Masker.

“Kita tidak akan bisa mendisplinkan masyarakat secara optimal untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan apabila tidak dibantu dan didukung oleh kesadaran pemangku kepentingan itu sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga berharap, kedepannya masyarakat luas untuk mengerti pentingnya melindungi diri sari Covid-19 yang menyerang seluruh dunia. Ia tidak ingin Buntok menyusul daerah lain di Indonesia yang sampai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat terjadi lonjakan angka penularan. “Semua pasti berharap ekonomi bisa pulih seperti dulu lagi,” katanya.

Halaman: 1 2

CLOSE