Kapolsek Pematang Karau Serahkan Sembako dan Susu Kepada Warga Penderita TBC

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 7 kali

TAMIANG LAYANG – Mewabahnya virus Corona atau Covid 19 diberbagai daerah bahkan dunia, nampaknya tak menyurutkan niat tulus  jajaran Polsek Pematang Karau Polres Bartim dalam berbagi.

Kali ini, Ketua Bhayangkari Ranting Pematang Karau Sri R Hakim didampingi sang suami Ipda Rochman Hakim mendatangi warga Desa Lebo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur untuk menyerahkan bantuan sosial.

Mereka datang memberikan bantuan sosial berupa sembako dan susu kepada  anak perempuan pengidap TBC dan HIV a.n Intan (6th).

Baca Juga :  Warga Segera Nikmati Fee Tambang

Menurut Kapolsek Pematang Karau Ipda Rochman Hakim, pihaknya mendapatkan  informasi yang bersangkutan sudah menderita TBC dan HIV sejak umur 2 tahun.

“Dari info yang kita dapat, penyakitnya merupakan bawaan dari orang tua kandung yang sudah meninggal,” ucapnya, Selasa 26 Mei 2020.

Kapolsek mengatakan, saat ini yang bersangkutan tinggal bersama tantenya.

Baca Juga :  Menjelang Lebaran, Personil Polisi Disiagakan Dititik Padat

“Yang bersangkutan saat ini sama tantenya, kita liat dalam beberap hari terakhir kondisi semakin melemah dan tidak bisa beraktivitas maupun berbicara,” jelas Kapolsek dengan nada sedih.

Kapolsek berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban yang bersangkutan.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa membantu. Mari kita bersama sama mendoakan yang terbaik baginya,” imbuhnya. (metro7/budi).

Share :