Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Apr 2021 20:09 WIB

Kapuslitbang Polri Kunker ke Polres Simalungun, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Sudah 82,3 %

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SIMALUNGUN, metro7.co.id – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK menerima kunjungan kerja (Kunker) Kapuslitbang Polri Brigjen Drs. Guntur Setyanto.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021) pagi sekira pukul 09.15 Wib.

Dalam kata sambutannya Kapuslitbang Polri Brigjen Drs. Guntur Setyanto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang sudah menjadi kebijakan tahunan dari Kapolri.

Dijelaskan dia, kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2015 yang bekerja sama dengan komponen-komponen penelitian yang profesional dari berbagai Universitas yakni Universitas LIPI, UGM, ITB, UI dan Universitas Jakarta serta lembaga-lembaga pendukung lainnya.

“Tujuan utama dalam kegiatan tersebut menyangkut masalah pelayanan Kepolisian. Maka Litbang Polri telah mendengar kepada masyarakat 34 Polda yang mampu memberi masukan kepada Polri tentang bagaimana Polri harus melayani,” kata dia.

Penelitian ini bersumber dari lima fungsi yaitu Sabhara, Reserse, Lalulintas, Intel dan Binmas, untuk mengetahui bagaimana masyarakat menginginkan pelayanan Kepolisian.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas