Koran Metro7 Online

Kapuslitbang Polri Kunker ke Polres Simalungun, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Sudah 82,3 %

SIMALUNGUN, metro7.co.id – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK menerima kunjungan kerja (Kunker) Kapuslitbang Polri Brigjen Drs. Guntur Setyanto.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021) pagi sekira pukul 09.15 Wib.

Dalam kata sambutannya Kapuslitbang Polri Brigjen Drs. Guntur Setyanto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang sudah menjadi kebijakan tahunan dari Kapolri.

Dijelaskan dia, kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2015 yang bekerja sama dengan komponen-komponen penelitian yang profesional dari berbagai Universitas yakni Universitas LIPI, UGM, ITB, UI dan Universitas Jakarta serta lembaga-lembaga pendukung lainnya.

“Tujuan utama dalam kegiatan tersebut menyangkut masalah pelayanan Kepolisian. Maka Litbang Polri telah mendengar kepada masyarakat 34 Polda yang mampu memberi masukan kepada Polri tentang bagaimana Polri harus melayani,” kata dia.

Penelitian ini bersumber dari lima fungsi yaitu Sabhara, Reserse, Lalulintas, Intel dan Binmas, untuk mengetahui bagaimana masyarakat menginginkan pelayanan Kepolisian.

“Untuk itu kita bersyukur atas kebijakan Pimpinan dan kerja keras teman-teman semuanya maka mulai tahun 2015 tingkat kepercayaan masyarakat meningkat,” katanya.

Ditahun 2018 mencapai 82.3%, dan pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan jajaran kepolisian.

Inovasi Pelayanan Publik Polres Simalungun dengan Aplikasi Horas Paten, ia apreasi kinerja kapolres simalungun AKBP Agus Waluyo.

“Dimana disini saya temukan semangat melayani seorang pimpinan dengan buah ide kreatifitas yang mendukung kinerja, sehingga kembali lagi diharapkan dengan adanya aplikasi ini masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan terhadap kepolisian, terkhusus di wilayah kabupaten simalungun,” tandasnya. ***