Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Okt 2021 11:52 WIB

Karantina Pertanian Entikong Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Sembako

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Karantina Pertanian Entikong menggelar donor darah dan bagi-bagi sembako dalam rangka hari Karantina Pertanian ke-144 dan untuk membantu menambah ketersediaan jumlah kantong darah di PMI setempat. 

 

“Donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Karantina Pertanian terhadap seluruh masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan darah. Alhamdulillah kita berhasil memperoleh 50 kantong darah dalam giat ini,” ungkap Kepala Karantina Pertanian Entikong drh Yongki Wahyu Setiawan, Rabu (13/10/2021). 

 

Yongki menambahkan momen hari Karantina Pertanian ini, juga diharapkan dapat meningkatkan semangat Karantina Pertanian Entikong untuk saling membantu terhadap sesama dan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor wajib melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah calon telah memenuhi persyaratan secara umum. 

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah Yongki berharap darah yang didonorkan oleh pendonor dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI Kabupaten Sanggau yang nantinya bisa didistribusikan ke rumah sakit yang berada di wilayah Kalimantan Barat. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2