oleh

Karhutla Kembali Terjadi di Batulicin

BATULICIN – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin , Tanah Bumbu, Sabtu, 30 Nopember 2019 sekitar pukul 13.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun metro7.co.id, kejadian kebakaran lahan di Batulicin, pertama kali diketahui oleh warga setempat.

Selanjutnya dilaporkan ke pemadan batulicin dan dilakukan upaya pemadaman oleh anggota Pemadaman Kebakaran Pemkab Tanah Bumbu dan dibantu warga.

Warga setempat, Restu mengatakan kebakaran lahan tersebut hampir menghanguskan rumah warga yang sudah terkepung api untung saja ada pemadam kebakaran yang dengan cepat langsung menuju lokasi.

“Kebakaran ini awalnya kecil dan api cepat menyebar keseluruh lahan kering, karena beberapa hari ini tidak ada hujan dan cuaca sangat panas,” ujarnya

Setelah berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya api yang membakar lahan kering berhasil dijinakan, sekitar pukul 16.00 Wita.

“Api berhasil dijinakan menggunakan peralatan seadanya, tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Meskipun api berhasil dipadamkan, masih terlihat bara api di lokasi kejadian kebakaran yang sulit dijangkau, namun masyarakat sekitar masih berjaga di lokasi tersebut. (metro7/khairil)