Koran Metro7 Online

Kasat Lantas Tabalong Berganti

TANJUNG, metro7.co.id – Melalui surat Telegram Kapolda Kalsel tanggal 10 Juni 2021 dan surat perintah Kapolres Tabalong tanggal 17 Juni 2021, Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta, S.T.K., S.I.K dimutasi sebagai PS. Kasat Lantas Polres Kotabaru, sementara posisi kepemimpinan Lantas yang ditinggalkan dijabat oleh Iptu Salahuddin Kurdi, SH yang sebelumnya menduduki PS. Kasat Binmas Polres Tabalong, selanjutnya Akp Cahyo Pramono yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Banjarbaru didapuk menjadi Kasat Binmas Polres Tabalong.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA di halaman Mapolres Tabalong, Senin (21/06).

Proses sertijab diawali dengan pembacaan keputusan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan diteruskan penandatanganan berita acara sertijab.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K, Pejabat Utama Polres Tabalong dan jajajaran serta seluruh personel Polres Tabalong.

Dalam sambutannya, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, S.I.K., CFrA mengatakan Iptu Narendra memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja dan luar biasa semangatnya, oleh karena kebutuhan organisasi sehingga dimutasikan ke Polres Kotabaru.

” Beliau sudah hampir setahun menjabat Kasat Lantas Polres Tabalong, tentunya tugas di tempat baru merupakan lokasi yang berbeda, saya berpesan dalam menjalankan tugas nantinya tidak kendor, ditempat yang baru harus lebih baik, ” ujar Muchdori.

Ditambahkannya, bila ditempat lain jauh lebih baik, tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya selaku senior ataupun pimpinan polres, karena dengan bekal ilmu dan pengalaman yang ada di Tabalong bisa diaplikasikan ditempat yang baru.

” Untuk Kasat lantas yang baru, tentunya dengan pengalaman menjadi Kasat binmas, tentu sudah tahu lingkungannya segera menyesuaikan pada fungsinya, prinsip kita hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini”, imbuh Kapolres.*