oleh

Kasat Reskrim dan Kapolsek Pematang Karau Bartim Berganti

TAMIANG LAYANG – Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH pimpin Serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Pematang Karau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres setempat, Selasa 17 September 2019.

Kedua perwira yang berganti tersebut yakni Kasat Reskrim Polres Bartim yang dulunya dijabat oleh AKP Andika Rama kini diganti oleh Iptu Ecky Widi Prawira, sedangkan Kapolsek Pematang Karau akan dijabat oleh Ipda Rochman Hakim yang menggantikan Iptu Boby C Rahail.

Zulham mengatakan, pergantian dan pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi, sebagaimana diketahui bahwasanya Perwira harus siap ditempatkan dimana saja.

“Dalam organisasi, pergerakan dari satu jabatan ke jabatan yang lain itu adalah hal yang lumrah dan punya batasan waktu, tidak bisa seorang Perwira hanya mengandalkan satu jabatan dengan berlangsung cukup lama” ungkapnya.

Menurutnya, sudah jadi kewajiban bagi Polri dituntut harus terus menjaga profesionalitas dan terus bekerja untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Polri adalah salah satu organisasi besar dengan struktur dari jajaran tingkat atas, hingga tingkat Polsek dari tingkat Mabes Polri, hingga tingkat kecamatan, artinya Polri bekerja secara struktural dan profesional.

Sebagai organisasi yang besar, roda organisasi harus tetap berjalan, untuk itu diadakan mutasi per periode, untuk orang yang melewati batas jabatannya dan digantikan dengan orang-orang yang baru. Mutasi ini ada sifat promosi, ada juga yang sifatnya sejajar atau horizontal, artinya tidak ada peningkatan dari perpindahan jabatan yang lama ke jabatan yang baru.

“Saya selaku Kapolres Bartim, para staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya nya kepada Kasat Reskrim yang lama yang telah menjabat selama kurang lebih satu tahun tujuh bulan dan kepada Kapolsek yang lama Iptu Boby C Rahail yang sudah mengabdi tiga bulan di Bartim, mudah-mudahan di tempat yang baru bisa meningkatkan karir,” ucapnya.

Sementara itu, Kepada Iptu Ecky Widi Prawira selaku Kasat Reskrim yang baru dan Ipda Rochman Hakim sebagai Kapolsek Pematang Karau, diucapkannya selamat bergabung di Polres Bartim.

“Semoga tugas yang di emban dapat di junjung, dan jadikan organisasi semakin di percaya dalam kinerja dan berguna pelayanannya kepada masyarakat,” pungkasnya (metro7/budi).