Home / Barabai (HST) / Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 - 10:30 WIB

Kasus Positif Meningkat, Kecamatan BAS Perkuat Relawan Desa Tanggap Covid-19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 6 kali

BARABAI – Rapat sosialisasi penguatan relawan Desa/Kelurahan tanggap Covid-19 di Aula Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Kabupaten Hulu Sumgai Tengah (HST), Senin (15/6) kemarin.

Rapat ini diikuti oleh Camat BAS, Danramil 100-01/Birayang, Kapolsek Birayang, Kepala Puskesmas Birayang serta unsur terkait, termasuk para pembakal se-Kecamatan BAS, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Camat BAS Edhy Rahmawan sampaikan, bahwa situasi saat ini untuk wilayah Kabupaten HST terdapat peningkatan kasus positif Covid-19.

“Mari kita bersama mencegah penularannya dengan kita melaksanakan protokol kesehatan yang saat ini sedang digalakkan pemerintah,” katanya.

Baca Juga :  OKP Galang Dana Bantu Kebakaran

Menurutnya, adapun protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan, memakai masker, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan.

Danramil 100-01/Birayang Kapten Inf Subhan menambahkan, ada sebagai masyarakat yang sampaikan susah memakai masker, dengan alasan tertentu, akan tetapi itu bukan alasan untuk tidak memakai masker, perlu kita ketahui bersama bahwa penggunaan masker adalah selain untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga untuk menjaga penyebaran Covid-19 dari orang lain.

Baca Juga :  Libur Sekolah Diperpanjang, Siono Minta Peran Orang Tua Dampingi Anaknya Belajar

Dia menegaskan bahwa penanganan Covid-19 bukan hanya urusan pemerintah semata, melainkan urusan kita bersama.

Dia juga mengajak kepada warga masyarakat BAS untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

“Kerjasama warga masyarakat dan partisipasi dari semua pihak kegiatan pencegahan penularan corona tidak akan berhasil, semoga dengan kerjasama dan kekompakan kita semua, wabah covid-19 akan segera berlalu,” pungkasnya. ***

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.

Share :