Desa Membangun Negeri
Sabtu, 19 Jun 2021 20:44 WIB

Kasus Teror Terhadap Wartawan Pasti Ada Dalangnya, Polisi Harus Ungkap

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

SUMUT, metro7.co.id – Baru-baru ini diwilayah Sumatra Utara kasus teror terhadap insan pers (wartawan) semakin meningkat. Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir sudah berkisar dua kasus yang terus menimpa insan pers.

Bahkan Sabtu (19/6/2021) dini hari tidak hanya teror melainkan, satu orang rekan pers bernama Marshal Harahap tewas tertembak orang tidak dikenal (OTK) tak jauh dari rumahnya.

Marsah Harahap wartawan media Online, warga Huta 7, Pasar 3 Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun tewas setelah alami luka tembak di bagi paha sebelah kiri.

Dekan Fakultasakultas Hukum Universitas Simalungun Dr Riduan Manik SH MH,Mhum mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. “Turut prihatin atas kejadian ini,” ujarnya

Menurut Riduan Manik dari serangkaian kejadian tersebut pasti ada dalangnya atau pemberi perintah untuk meneror ataupun menghabisi nyawa korban. “ini ada indikasi adanya dalang dari kasus tersebut, atau ada yang mengerakkan/ menyuruh pelaku untuk menghabisi nyawa korban,” kata dia.

Kalau memang ada indikasi kejadian demi kejadian ini ada menyangkut pekerjaan profesi wartawan. Ini merupakan fitnah terhadap profesi yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas