oleh

Kebakaran Dahsyat Pulau Sebuku Kotabaru, 200 Rumah Milik 750 Jiwa jadi Arang

KOTABARU – Sebanyak 200 ratus rumah di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru ludes dilalap jago merah. Sabtu (23/11) malam. Sekitar pukul 20.00 Wita.

Menurut data yang diterima selain rumah warga, 1 buah kantor milik Polsek Pulau Sebuku, 5 pintu asrama polisi, 2 los pasar dan satu buah alat berat milik perusahaan ikut dilalap api.

Diperkirakan ada 750 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Beruntung tidak koraban jiwa dalam kebakaran hebat tadi malam.

Informasi diperoleh kondisi angin dilapangan dan tidak adanya pemadam dari dinas, menyebakan api berkobar hebat.

Atas musibah ini, Bupati Kotabaru pun pagi ini meninjau langsung ke lokasi kejadian. Bantuan makanan obat-obat an dan peralatan lainnya mulai di datangkan.

Bupati Tanahbumbu Sudian Noor juga terjun ke lokasi dengan menaiki helli milik Johlin, sekaligus menyalurkan bantuan bagi korban.

Sekretaris mengatakan prihatin atas musibah yang menimpa warga pulau Sebuku.

“Kita sangat prihatin atas musibah tadi malam, Bupati Kotabaru pagi tadi sudah berangkat meninjau ke lokasi. Dinas terkait BPBD dan Dinas Sosial sudah turun menyalurkan bantuan kesana. Dinsos Kotabaru dan Tanbu juga akan menyediakan dapur umum untuk korban disana,” tukas Sekda Said Akhmad. (syn).